Minggu, Desember 28, 2008

Madinah Almunawarah


Alhamdulillah, Setelah proses pemberangkatan jamaah haji dari makkah ke jeddah dan madinah di anggap mendekati akhir, maka petugas-petugas yang ada di Makkah dijadwalkan melaksanakan ziarah ke Madinah Al-Munawarah selama lebih kurang 30 jam.

Pagi-pagi kita berkumpul di kantor Daker, sekitar jam 9 pagi kita beranmgkat. Di tengah perjalanan, bus yang kami tumpangi sempat mengalami ban pecah, setelah diperbaiki selama satu jam, bus kembali melaju.... Jam 4 sore kita tiba di Madinah.

Para peziarah dijamu oleh para petugas dari Daker Madinah, baru kemudian diantar ke pemondokannya masing-masing. selanjutnya masing-masing bebas menentukan rutenya sendiri.

saya mengejar shalat ashar di Masjid Nabawi menjelang waktu magrib. saya berniat mengkhatamkan al-quran yang telah saya mulai dari Mekkah seminggu yang lalu. Alhamdulilla, niat itu kesampaian sesaat sebelum shalat jumat keesokan harinya. kita ke Madinah tanggal 25 Des 2008.

Ba'da Jumat, setelah makan siang bersama, petugas-petugas Makkah kembali menaiki bus (ada 3 bus) untuuk pulang dengan rute ziarah ke Jabal Uhud, Masjid Quba, dan kebun kurma... (gak tau di mana...)

Jam 11 malam kita sudah tiba lagi di Makkah al-Mukarramah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar