Selasa, Desember 16, 2008

Laptopku Sayang



Alhamdulillah bisa berhaji, dan syukurnya, tugas-tugas administrasi dapat berjalan dengan baik dan lancar, dengan dukungan laptop sederhana saya.

tampa sengaja, laptop saya dan komputer PC yang ada di sektor kami terinfeksi virus yang belum terdeteksi oleh sebahagian besar antivirus, demikian pengalaman saya ketika mengirimkan sampelnya untuk ke salah satu situs yang melayani scanning file dengan lebih kurang 35 antivirus.

virus ini, pertama-tama melumpuhkan antivirus yang ada di dalam system operasi windows, lalu menungganginya, sekaligus mengambil alih kewenangan administrator komputer. masih untung, laptop saya masih bisa dipakai bekerja, sedangkan PCnya macet total.

setelah mengupload beberapa file penting melalui email, rencananya laptop ini nantinya akan saya format ulang saja, karena susdah lebih sebulan usaha saya membersihkannya tidak membuahkan hasil yang berarti.

Saya anggap data-data saya di komputer ini, demikian pula kesan-kesan dalam bekerja selama ini kafarat bagi dosa-dosa saya terdahulu.

sebagaimana haji lahir sebagai manusia yang baru, sepertinya laptop saya juga mesti direborning menjadi baru, Insya Allah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar